Workshop hari 1 – Semarang Digital Class

SDC MoU
Peluncuran Kelas Digital Kota Semarang
November 14, 2015
workshop SDC Semarang kecil
Workshop hari 2 – Semarang Digital Class
November 17, 2015

Workshop hari 1 – Semarang Digital Class

sambutan sekretaris dinas pendidikan soedjono

sambutan sekretaris dinas pendidikan soedjonoKota Semarang terus berlari untuk mengimplementasikan Kelas Digital Asia Tenggara yang di inisiasi oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang, LPMP Jawa Tengah, SEAMOLEC dan SEAMEO Secretariat di bangkok. Kegiatan ini diawali dengan Sosialisasi dan Peluncuran Kelas Digital Asia Tenggara bertempat di LPMP Jawa Tengah pada tanggal 14 November 2015 yang berlanjut dengan kegiatan workshop 3 hari bagi guru SD, SMP, SMA dan SMK sekolah piloting di kota Semarang. Workshop tersebut akan diikuti oleh guru-guru mata pelajaran Ujian Nasional, total guru yang mengikuti sebanyak 116 Peserta.

Workshop hari pertama hari senin 16 november 2015 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Semarang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang bpk Dr. Soedjono, M.Si dengan dihadiri oleh narasumber dari SEAMOLEC bpk. Victor Labotano dari Divisi Training (Koordinator Narasumber), Ibu Haulia dari Divisi Training dan bpk. Puryanto dari divisi Research and Development. Pada pembukaan workshop ini sekretaris dinas pendidikan menyampaikan bahwa piloting kelas digital asia tenggara di kota semarang melibatkan 16 SD, 9 SMP, 4 SMA dan 7 SMK, serta dalam perjalanannya tidak menutup kemungkinan untuk menambah jumlah sekolah yang akan terlibat dalam kegiatan ini baik dari sekolah negeri ataupun sekolah swasta. Beliau juga menambahkan dan berpesan kepada bapak ibu peserta pelatihan agar sekolah yang terlibat saat ini bertindak nyata mengimplementasikan kelas digital, karena dengan kelas digital asia tenggara dapat memetakan kemampuan anak didik dengan kota lain seperti bandung atau negara lain seperti Vietnam dan Malaysia.

Setelah sambutan dari dinas pendidikan kota Semarang, acara sepenuhnya diberikan kepada narasumber SEAMOLEC. Sesi pertama disampaikan oleh bpk Victor Labotano dengan materi SEAMOLEC Profile dan peran institusi yang menghubungkan Ujian Dalam Jaringan(UDJ) kota satu dengan kota yang lain di Indonesia. Saat ini Kota Bandung sebagai kota yang sudah berjalan dengan baik mengimplementasikan Kelas Digital Asia Tenggara dan sudah terhubung dengan negara Vietnam dan Malaysia, tugas dan peran SEAMOLEC berikutnya adalah menghubungkan antara Kota Semarang dengan Kota Bandung. Sesi berikutnya disambung oleh bpk. Puryanto dengan materi pembelajaran di abad 21 Digital Age Teaching and Learning kemudian dilanjutkan dengan materi eLearning menggunakan edmodo untuk UDJ.

Hari pertama workshop dimulai pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB, lihatlah begitu semangatnya bapak dan ibu guru mengikuti sesi demi sesi.

 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang Dr. Soedjono, M.Si Memberikan arahan kepada 116 bapak ibu guru peserta workshop kelas digital asia tenggara

Bu Aning Sedang Memberikan Informasi

Bu Aning Sedang Memberikan Informasi
Bu Aning Sedang Memberikan Informasi

Peserta 1

Peserta 1
Antusiasme peserta dalam materi edmodo

Peserta 2

Peserta 2
Antusiasme peserta pada materi edmodo
1681 Total Pengunjung 2 Pengunjung hari ini
prayitno
prayitno
IT Enthusiast, Dosen Teknik Informatika di Politeknik Negeri Semarang (POLINES), Mari Berkarya!!!

Comments are closed.